Selamat Jalan Eyang Habibie

Posted on

Tulisan ini saya dedikasikan untuk sang Legenda Bangsa Indonesia BJ. Habibie, seorang figure yang kharismatik, tokoh yg kuat, kharismatik dan sangat berkarakter.

Selamat jalan duhai Mr. Crack, sang penemu metode hitung crack propagation on random sampai ke atom-atom pesawat, dunia telah menyebut namamu melalui Teori Habibie,

Faktor Habibie dan Fungsi Habibie dalam teknologi aviasi. Yarhamukallah duhai sang Profesor penemu teknik keseimbangan pesawat saat take off (lepas landas), landing (mendarat), dan mengalami turbulensi yang kini digunakan Pesawat Boeing dan Airbus di seluruh dunia.

Hasil risetmu berupa rancangan DO-31 juga telah digunakan oleh badan antariksa AS, NASA untuk keperluan penjelajahan luar angkasa mereka. Maghfiratam minallah ‘alaika ya shohibas shona’at at-tayirah, yang pernah membuat bangsa kami tahun 1976 telah dapat berdiri dengan kepala tegak dengan produksi pesawat canggih bahkan telah mengekpor hingga 403 pesawat terbang dari berbagai jenis ke mancanegara (21 negara di antaranya Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Nepal serta negara-negara di Asia, Eropa dan Timur Tengah lainnya).

Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu. Ingin kembali rasanya hidup ke masa itu agar dapat mencari jalan untuk bisa belajar denganmu. Semoga Allah mempertemukan kita di tempat terbaik di sisi NYA. In syaa Allah, hamba yang faqir ini akan sering-sering berkirim al Fatihah untukmu duhai sang kekasih, kasihku padamu karena kasihnya daku pada ilmu. Baginda kekasih kita, sayyidina wa maulana Muhammad SAW, bersabda: “Sebaik-baik kamu, adalah yang paling banyak manfaatnya bagi umat manusia.” Semoga dikau termasuk dalam sabda Baginda. Sholly ‘ala Muhammad wa ‘ala alihi wasallim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *