inidia, si buah Ampuh Penurun Kolesterol

Posted on

MENGONSUMSI obat terus menerus menjadi risiko dari para pengidap diabetes dan kolesterol. Sayangnya, mereka kerap tidak memikirkan efek sampingnya yakni kerusakan hati. Sebelum hal tersebut menghampiri, ganti obat Anda dengan bahan alami. Alpukat salah satunya.

Hasil penelitian oleh Regividerm, Regeneratio Pharma AG, Wuppertal, Germany menjelaskan bahwa alpukat bisa membantu penurunan kadar kolesterol dan juga kadar gula karena alpukat mengandung serat, vitamin D dan sumber potasium yang baik, sehingga alpukat bisa menekan bila kolesterol dan gula darah sedang tinggi. Demikian seperti dilansir Huffington Post.

Lebih lanjut lagi, bila dibuat seperti cream, alpukat bisa membantu penyembuhan penderita diabetes bila terkena luka. Seperti diketahui bahwa penyembuhan luka terbilang lama bagi para penderita diabetes.

Untuk itu, penggunaan alpukat bisa jadi pilihan. Alpukat diketahui mengandung zat warfarin mempunyai dampak memperlambat pembekuan darah. Sehingga penyembuhan luka pada pengidap diabetes bisa lebih cepat.

Karenanya, tidak ada salah Anda mencoba manfaat dari buah alpukat sebagai pelengkap pengobatan Anda, entah dalam menurunkan gula darah atau menjaga kolesterol Anda tetap stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *